Diego Simeone Tidak Remehkan Real Madrid Setelah Laga Pertemuan

Diego Simeone Tidak Remehkan Real Madrid Setelah Laga Pertemuan

Kangbola.com – Diego Simeone mengaku tak yakin Real Madrid dalam situasi buruk, hanya karena kalah mengejutkan 0-3 di tangan Sevilla, jelang Derby Madrileno, Minggu (30/9) dinihari WIB. Diego Simeone Tidak Remehkan Real Madrid Setelah Laga Pertemuan.

Derby Madrileno akhir pekan ini menjadi pertandingan yang patut ditunggu-tunggu sebab diyakini bakal menyajikan pertarungan yang panas.

Bandar-Bola-Liveklik

Bagi tuan rumah, laga di Santiago Bernabeu, Minggu (30/9) dini hari WIB, ini memiliki tiga arti untuk dimenangkan. Yaitu demi bangkit dari keterpurukan, menjaga gengsi di hadapan publik sendiri dan menjaga posisi di papan klasemen.

Pasalnya, skuad asuhan Julen Lopetegui itu baru gagal meraih tiga poin di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis lalu.

Sementara itu, Atleti sukses menang tiga gol tanpa balas kontra tim promosi, Huesca, Rabu lalu, dengan sumbangan gol dari Antoine Griezmann, Thomas Partey dan Koke.

Tapi, Diego Simeone tak ingin jadikan kekalahan Real Madrid di kandang Sevilla sebagai acuan melihat kondisi sang lawan.

Menurut pelatih asal Argentina ini, Real Madrid tetap memiliki potensi untuk menjadi juara Liga Spanyol dengan komposisi skuad yang dimiliki serta taktik yang diterapkan. Pertemuan terakhir di ajang Piala Super Eropa, Agustus lalu, dimenangkan Atletico.

“Saya menganalisa jauh sebelum laga terakhir Madrid. Mereka tidak melakoni laga yang baik di babak pertama tapi itu bisa terjadi kontra Sevilla sebab mereka (Sevilla) adalah tim yang hebat,” ujar Simeone pada jumpa pers pra-pertandingan.

“Sevilla mempunyai gaya permainan yang sulit disaingi dan memiliki kepercayaan terhadap sistem permainan yang diterapkan,” tambahnya.

“Saya percaya Madrid sampai saat ini menunjukkan diri sebagai tim yang sangat berbahaya melalui [Marco] Asensio dan [Gareth] Bale. Pemain-pemain itu memiliki kecepatan yang luar biasa, bisa mengolah bola dengan baik dan cepat kala menyerang dengan visi lebih baik di lini depan dibandingkan [Toni] Kroos, [Luka] Modric atau [Sergio] Ramos yang bisa memberikan assist bagi keduanya,” ujar Simeone.

“Namun, saya tidak mengevaluasi lawan berdasarkan laga terakhir yang mereka lakoni. Saya menilai merreka berdasarkan karakteristik dan potensi yang dimiliki. Kami sadar Atletico Madrid akan berhadapan dengan salah satu tim terbaik di dunia,” ungkap Simeone.

“Saya tidak menganalisa apa yang terjadi pada kemarin-kemarin sebab dalam sepak bola kita harus melihat apa yang terjadi saat ini,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *